SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATISARONO KAPANEWON NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA  

Pelantikan Kepala Seksi Pemerintahan dan Dukuh Jatingarang Kidul

Administrator | 20 Juni 2019 09:08:45 | Berita Desa | 190 Kali

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Jatisarono yang baru dilakukan oleh Kepala Desa Paulus Sosiandaru Jaka Parikenan, SE. dan disaksikan oleh 100 tamu undangan di Balai Desa Jatisarono, Kamis (20 Juni 2019).

Perangkat Desa yang dilantik Wiwit Andiyati, S.Pd selaku Kasi Pemerintahan dan R. Muhammad Jazami selaku Kepala Dusun Jatingarang Kidul. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Jatisarono dihadiri oleh Bp Risdiyanto, S.IP. Kadis PMD Dalduk & KB, Bpk Ridwan Usman Sekretaris Camat Nanggulan, Danramil Kecamatan Nanggulan, Kapolsek Kecamatan Nanggulan, Paulus Sosiandaru Jakaparikenan, SE. Kepala Desa Jatisarono, Kepala Desa se-Kecamatan Nanggulan, Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa Jatisarono.

“Proses pengisian Perangkat Desa Jatisarono sudah sesuai dengan konstitusi yang berlaku dan pada hari ini sesuai peraturan dua orang calon perangkat desa yakni calon kasi pemerintahan dan kepala dukuh ajtingarang kidul yang mendapat nilai tertinggi dalam tes tertulis akan dilantik dan diambil sumpah”, kata P.S.Jakaparikenan, SE.

Kepala Desa Jatisarono berpesan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes.

Sementara itu, Sekretaris Camat Nanggulan Ridwan Usman mengatakan, adapun peraturan pemilihan Perangkat Desa melalui tes tertulis yang dilaksanakan secara transparan dan berintegritas.

 

Alasan pengumuman calon perangkat desa terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka.Seleksi berdasarkan aturan Undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya harus dengan melalui  seleksi.

 

Ridwan Usman (Sekcam) mengucapkan selamat untuk Perangkat Desa terlantik sudah melaui tahapan seleksi perangkat desa sesuai dengan prosedur dan bahkan dilaksanakan dengan adanya final karena ada tiga peserta yang mendapatkan skor yang sama. Perangkat yang baru mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya”.    

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : KARANG, JATISARONO, NANGGULAN, KULONPROGO
Kalurahan : JATISARONO
Kapanewon : Nanggulan
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55671
Telepon : 02742820210
Email : desajatisarono@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID