You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Jatisarono
Kalurahan Jatisarono

Kap. Nanggulan, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

WEBSITE RESMI KALURAHAN JATISARONO, KAPANEWON NANGGULAN, KABUPATEN KULON PROGO

Pilot Project Desa Bersinar

Administrator 12 November 2021 Dibaca 771 Kali
Pilot Project Desa Bersinar

Jatisarono -  Pemerintah Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo,  Merupakan salah satu dari 6 Kalurahan/Kelurahan yang menjadi pilot project, Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) di Kulon Progo. Tujuan Desa Bersinar adalah menciptakan kondisi aman dan tertib bagi Masyarakat Desa/Kelurahan sehingga masyarakat Desa Bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Dari Data BNNP Daerah Istimewa Yogyakarta, bahwa Yogyakarta masuk dalam urutan nomor 5 di Indonesia dalam hal penyalahgunaan Narkoba. Untuk mengantisipasi, meminimalisir maka dari BNNK dan BNNP DIY membentuk Desa Bersinar di masing-masing wilayah Kabupaten. Untuk Kabupaten Kulon Progo BNNP membentuk desa bersih narkoba, dengan menunjuk 6 Kalurahan/Kelurahan. Bukan tidak ada alasan Kalurahan Jatisarono, menjadi pilot projek Desa Bersih Narkoba. Hal ini karena Jatisarono sangat rawan transaksi Narkoba, dengan adanya Jalur Sepeda (Jalur Luna Maya), yang ada di sepanjang jalur Irigasi Kalibawang, yang melawati Kembang-Tanjungharjo.

Dengan SK Bupati Kulon Progo Nomor 309/A/2021, ditunjuk 6 Kalurahan/Kelurahan di Kulon Progo sebagai pilot project Desa Bersinar, antara lain Kelurahan Wates, Kalurahan Cerme, Kalurahan Sentolo, Kalurahan Jatisarono, Kalurhan Pendoworejo, dan Kalurahan Jangkaran. Pengukuhan relawan dari 6 Kalurahan/Kelurahan dilaksanakan di Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, pada Kamis (11/11/2021) dengan di Hadiri Bpk Bupati KP, Kepala BNNP DIY, Kapolres KP, Dandim KP, GM Angkasa Pura dan sejumlah Pejabat Daerah. Dalam Pengukuhan relawan desa bersinar, berjalan lancar dan di akhiri dengan pemberian SK Desa Bersinar dari Bupati KP dan juga baner Desa Bersinar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image