SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DESA JATISARONO

 

Bulan Bakti Gotong Royong Di Desa Jatisarono Tahun 2019

MUGIYONO 26 Juli 2019 09:16:20 Berita Desa

Sebagai upaya untuk meningkatkan kembali kebiasaan gotong royong di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengawali kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) 2019 berlokasi di Kecamatan Nanggulan tepatnya Desa Kembang pada Rabu (26/06/2019).

Dalam pembukaan BBGRM di Kecamatan Nanggulan, Bupati Kulon Progo yaitu Bapak dr. Hasto Wardoyo, S.POG(K) yang akan dilantik menjadi Kepala BKKBN dalam piatonya menyebutkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kulon Progo akan berkembang pesat seiring telah diresmikannya Yogyakarta International Airport. Selain itu pemerintah sedang menggalakkan program untuk menanggulangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Kulon Progo yang masuk diranking terakhir Kabupaten dengan tingkat kemiskinan paling tinggi. Serta sesuai dengan slogan Bela Beli Kuloin Progo Bupati berpesan agar meningkatkan kegiatan jual beli produk sendiri yang ada diwilayah Kulon Progo. Selanjutnya Bapak Bupati memberi penghargaan kepada UMKM berprestasi, Kepala Dukuh berprestasi dalam pemungutan pajak PBB 2018, KPM PKH Graduasi Mandiri se-Kecamatan Nanggulan dan siswa berprestasi di Kecamatan Nanggulan. Pada kesempatan ini pula Bapak Bupati berpamitan sebagai Bupati Kulon Progo karena akan melaksanakan tugas baru yakni sebagai Kepala BKKBN Pusat, serta meminta doa restu agar tugas baru tersebut dapat dijalani dengan lancar.

Selanjutnya Bapak Bupati melanjutkan kunjungan ke Desa Jatisarono untuk meresmikan Gedung TK PKK Jatisarono yang berletak di Dusun Bejaten, Desa Jatisarono. Bapak Bupati melakukan pembinaan kepada para pendidik dan juga pengurus TK PKK Jatisarono agar proses belajar mengajar dilakukan dengan senyaman mungkin untuk anak-anak. Selanjutnya lokasi yang strategis diharapkan dapat mendorong TK PKK Jatisarono lebih maksimal dalam dalam melakukan kegiatan pembelajaran agar mendapatkan murid dari berbagai wilayah.

Setelah itu, Bapak Hasto melanjutkan monitoring ke Kelompok Usaha Mino Mulyo berlokasi di Dusun Karang untuk menyerahkan bantuan kepada warga miskin berupa dana bantuan dan ikan lele.

Kunjungan diakhiri dengan penilain Lomba LPMD yang berlokasi di Balai Desa Jatisarono. Lomba dikunjungi oleh Tim dari Kabupaten dan disambut oleh Tim LPMD Desa Jatisarono yang diketuai oleh Bapak Marjoko, Amd.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

KEPALA DESA KEPALA URUSAN UMUM APARATUR DESA DAN ASET KEPALA SEKSI KEMASYARAKATAN KEPALA SEKSI PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN STAF DESA DUKUH SORONANGGAN DUKUH KRINJING KIDUL DUKUH KRINJING TENGAH DUKUH KRINJING LOR DUKUH KARANG DUKUH BEJATEN Sekretaris Desa DUKUH JATINGARANG LOR DUKUH NANGGULAN DUKUH JANTI LOR DUKUH JANTI KIDUL STAF DESA STAF DESA Lainnya Kasi Pemerintahan Kaur Perencanaan & Keuangan Lainnya

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung