SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DESA JATISARONO

PELAYANAN DI KANTOR KALURAHAN HARUS MELAMPIRKAN PENGANTAR DARI DUKUH

 

HARI ULANG TAHUN DESA JATISARONO KE- 73

MUGIYONO 17 Oktober 2019 10:11:09 Berita Desa

HUT Desa Jatisarono Ke-73 pada tanggal 16 Oktober 2019 dilaksanakan dengan acara yang sangat sederhana. Panitia HUT Desa Jatisarono Ke-73 diketuai oleh Bapak Mugiyatno selaku Dukuh Krinjing Tengah. Serangkaian acara HUT Desa Jatisarono ke-73 diawali dengan ziarah makam Kepala Desa Jatisarono pertama yaitu, Alm. Bapak R. Tondo Sutikno. Ziarah makam dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 13 Oktober 2019 pukul 15.30 WIB di Makam Bejaten. Ziarah makam ini dihadiri oleh keluarga besar Alm. Bapak R. Tondo Sutikno, Kepala Desa Jatisarono, Perangkat Desa dan BPD. Ziarah makam bertujuan untuk mengenang jasa Lurah Pertama Alm. Bapak R. Tondo Sutikno yang telah diberikan untuk kemajuan Desa Jatisarono.

              Selain Ziarah Kubur, Panitia HUT Jatisarono ke-73 juga mengadakan Malam Tirakatan yang dilakasanakan di Pendopo Balai Desa Jatisarono pada tanggal 15 Oktober 2019 pada pukul 19.30 WIB. Malam Tirakatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Jatisarono, Perangkat Desa Jatisarono, BPD, PKK dan warga sekitar Balai Desa Jatisarono. Malam Tirakatan diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Tauchid.

              Sebagai puncak acara HUT Desa Jatisarono Ke-73 adalah Kenduri Agung Adeging Desa Jatisarono yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 di Pendopo Balai Desa Jatisarono. Acara ini dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh Camat Nanggulan, Forkompimcam Kecamatan Nanggulan, Kepala Desa Jatisarono, Perangkat Desa Jatisarono, BPD, PKK, Purna Karya Perangkat Desa Jatisarono dan Warga Sekitar. Pada Kenduri Agung Adeging Desa Jatisarono disuguhkan 3 Tumpengan yang menyimbolkan berdirinya Desa Jatisarono dari 3 Wilayah Kelurahan pada jaman dahulu yaitu Kelurahan Jatingarang, Kelurahan Soronanggan dan Kelurahan Nanggulan yang bergabung menjadi Kelurahan Jatisarono.

              Pada acara ini Ketua Panitia menyampaikan bahwa HUT Desa Jatisarono Ke-73 dilakukan secara sederhana dan untuk tahun berikutnya pada tahun 2020 akan lebih meriah karena memasuki siklus 3 tahunan yang telah menjadi kesepakatan sejak dahulu. Walaupun dilakukan secara sederhana tetapi tamu undangan mengikuti secara khidmat. Acara ini ditutup dengan doa dari Bapak Jazari, S. Ag. selaku perwakilan dari KUA Kecamatan Nanggulan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

KEPALA DESA KEPALA URUSAN UMUM APARATUR DESA DAN ASET KEPALA SEKSI KEMASYARAKATAN KEPALA SEKSI PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN STAF DESA DUKUH SORONANGGAN DUKUH KRINJING KIDUL DUKUH KRINJING TENGAH DUKUH KRINJING LOR DUKUH KARANG DUKUH BEJATEN Sekretaris Desa DUKUH JATINGARANG LOR DUKUH NANGGULAN DUKUH JANTI LOR DUKUH JANTI KIDUL STAF DESA STAF DESA Lainnya Kasi Pemerintahan Kaur Perencanaan & Keuangan Lainnya

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung